MAN 2 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Kamis, 19 Juli 2018
BULLY DAN PLONCO


BULLY DAN PLONCOSetelah dengan usaha yang berat dengan penuh persaingan, calon siswa baru berasal dari berbagai MTs dan SMP melakukan pendaftaran online dan test ujian masuk dalam bentuk baca dan tulis ayat Al-qur’an serta praktek ibadahnya lainnya, saatnya para siswa baru mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).
MAN 2 Tanjung Jabung Barat melaksanakan MATSAMA TP 2018/2019 selama 3 hari di mulai dari hari Senin, 16 – 18 Juli 2018. Kepada seluruh calon siswa diwajibkan mengikuti seluruh kegiatan secara penuh selama 3 hari dan mengikuti secara tertib tanpa adanya alasan yang dapat diterima oleh pihak madrasah.
Sesuai harapan Bapak Drs.Sunarto,S.Pd selaku ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dalam kegiatan MATSAMA ini tidak ada bully dan plonco dari panitia kakak kelas. Kepada calon siswa, banyak pelajaran yang didapat dari materi yang diberikan selama berlangsungnya matsama ini, jadikan madrasah kalian yang baru ini sebagai tempat untuk mengembangkan diri kalian menjadi orang yang lebih berguna. Jadikan madrasah ini sebagai salah satu tempat kalian menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan jadikan madrasah ini sebagai salah satu tempat mengapresiasikan diri kalian.
Bapak Restudiyanto,S.Pd sebagai penanggungjawab (PPDB) menambahkan, berharap pada nanti nya para siswa akan tumbuh menjadi generasi-generasi emas yang akan membangun negeri menjadi sebuah negara yang lebih besar.Dan tentunya jadikan moment matsama ini sebagai ajang untuk mengenal madrasah, mengenal lingkungan baru, mengenal guru-guru baru dan tentunya mengenal teman-teman baru. Dan setelah MATSAMA selesai kalian resmi bergabung sebagai keluarga.”Pelaksaannya harus lebih bermakna dengan pengenalan terhadap madrasah agar lebih cepat dalam beradaptasi. Jadi siswa tidak canggung dan tidak takut selama belajar agar cepat dalam menyerap materi pembelajaran di madrasah mereka.”

 


376x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Keluarga Besar MAN2 Tanjung Jabung Barat Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439H 368x dibaca
  2. UJIAN SEMESTER GENAP MENGGUNAKAN E-LEARNING 164x dibaca
  3. PRAMUKA MAN 2 TJB SIAP MENGIKUTI HUT BADEN POWELL TAHUN 2019 698x dibaca
  4. PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD Shallallahu 'Alaihi wa Sallam 123x dibaca
  5. MUSYAWARAH MASYARAKAT MADRASAH 119x dibaca

Halaman ini diakses pada 26-04-2024 03:49:27 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.174.220
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved