MAN 2 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Senin, 23 Juli 2018
IPTU.JULIUS SITEPU DI UPACARA MAN 2 KUALA TUNGKAL


IPTU.JULIUS SITEPU DI UPACARA MAN 2 KUALA TUNGKALSenin 23/07, IPTU.Julius Sitepu selaku Kabag BINMAS di Polres Tanjung Jabung Barat menjadi Pembina upacara di MAN 2 Kuala Tungkal menyampaikan tiga hal untuk dapat dipahami seluruh peserta upacara, di antaranya yaitu :
1. Bijak dalam menggunakan media sosial
Media sosial sarana membangun silaturahmi yang jauh bisa menjadi dekat yang dekat menjadi rapat.Tetapi media sosial juga bisa membuat terjerumus dalam hal negatif contohnya sudah banyak terjadi. Tidak bijak menggunakan media sosial bisa menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan, bisa menyebabkan putus sekolah membuat malu orang tua dan keluarga. Berkomentar di media sosial tidak perlu membuat orang lain tidak nyaman dikarenakan sudah ada undang-undang yang mengaturnya, siswa MAN 2 Kuala Tungkal jangan sampai salah menggunakan media sosial.
2. Jauhi Narkoba dan jangan pernah mencobanya
Dari pemerintah tingkat atas sampai bawah tidak bosan mengingatkan masalah narkoba. Dari segi umur tingkat siswa MAN adalah usia paling rawan terjangkit narkoba. Cara menghindari narkoba cari kegiatan positif contohnya dengan olahraga. Salah memilih teman juga bisa membuat terjerumus narkoba. Jika sudah kecanduan berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya. Ujung-ujung dari pengguna hanya dua yaitu gila atau mati. Narkoba masih ada karena masih ada pembelinya,coba tidak ada pembeli bandar narkobanya pasti tutup.
3. Tertib berlalu lintas.
Siswa yang usianya mencapai 17 tahun diwajibkan membuat SIM dan yang di bawah 17 tahun tidak boleh membawa sepeda motor, di karenakan tidak ada angkutan umum dan rumah siswa jauh siswa di imbau tetap tertib mengendarai sepeda motor. Kenapa perlu bertertib lalulintas di karenakan faktor pembunuh nomor satu di Indonesia adalah kecelakaan lalu lintas,kurangnya kesadaran dalam tertib berlalu lintas salah satunya tidak menggunakan helm. Para siswa di anjurkan budayakan malu tidak memakai helm, melengkapi surat kendaraan seperti STNK, spion motor dipasang, dan membawa SIM jika berkendara sepeda motor.

 


519x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. APEL KESADARAN NASIONAL 346x dibaca
  2. TIM PUTRA JUARA II DAN TIM PUTRI JUARA I 312x dibaca
  3. PEMBIASAAN SETIAP JUMAT PAGI 109x dibaca
  4. LOMBA MEMERIAHKAN HUT RI KE 73 744x dibaca
  5. HARI PERTAMA MASUK ASN HADIR 100 PERSEN 203x dibaca

Halaman ini diakses pada 18-04-2024 11:33:14 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.7.28
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved