MAN 2 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Sabtu, 11 Agustus 2018
KEPALA MAN 2 TANJUNG JABUNG BARAT MELEPAS PESERTA LKBB


KEPALA MAN 2 TANJUNG JABUNG BARAT MELEPAS PESERTA LKBBKepala MAN 2 Tanjung Jabung Barat, Bapak Restudiyanto,S.Pd melepas anak pramuka Gugus Depan 01-045-01-046 untuk mengikuti lomba LKBB yang di laksanakan oleh Gerakan Pramuka Cabang Tanjung Jabung Barat. Tujuan kegiatan memeriahkan Hari Pramuka Nasional ke 57 Tahun 2018, yang setiap tahun nya di peringati pada tanggal 14 agustus
Peserta diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pantega setingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se_Tanjung Jabung barat. Ketika melepas peserta, Restudiyanto berpesan keseluruh peserta LKBB untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportifitas. Restudiyanto juga mengharapkan dengan mengikuti kegiatan LKBB ini, seluruh peserta dapat memperat silaturahmi dengan penuh kebersamaan dan perdamaian.
Adapun manfaat LKBB yang lain diharapkan, yaitu Pertama, untuk melatih daya konsentrasi, pasalnya, ketika melaksanakan baris-berbaris kita harus konsentrasi tingkat tinggi terhadap aba-aba yang diberikan oleh pemimpin, meskipun banyak gangguan disekelilingnya. Kedua, Belajar tentang solidaritas tim, dalam baris-berbaris tentunya tidak sendirian, peserta berjumlah 16 orang termasuk pemimpin. Ketiga, Belajar untuk diam dan mengatur emosi, disamping konsentrasi, kita juga harus pandai mengatur emosi. Keempat, Belajar mendengar dan patuh.kelima, melatih kecakapan, kemampuan baris berbaris dan sandi morse.

 


473x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. VAKSINASI MASSAL DI MAN 2 TANJUNG JABUNG BARAT 162x dibaca
  2. ORIENTASI PENCEGAHAN STUNTING PADA SISWI 146x dibaca
  3. Deklarasi Dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak ( SRA ) 460x dibaca
  4. PEMILIHAN KETUA OSIM , MCD , DAN PMR 402x dibaca
  5. PEMBINAAN KEPEGAWAIAN 115x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 18:54:42 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved