MAN 2 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Rabu, 04 Maret 2020
Deklarasi Dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak ( SRA )


Deklarasi Dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak ( SRA )Senin,02/03. Konsep SRA ( Sekolah Ramah Anak ) B.A.R.I.I.S.A.N yaitu Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri, Nyaman. Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan, yang di paparkan dan dijelaskan oleh Ibu Hardiyanti,S,KM menjabat sebagai Kasi Perlindungan Anak Kantor Dinas P3AP2KB ( Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ).
Mewakili Kantor Camat Tungkal Ilir menjabat sebagai Kasi Kesra Bapak Azhar,S.IP sangat mengapresiasi MAN 2 Tanjung Jabung Barat sebagai yang pertama sekolah setingkatnya di Kecamatan Tungkal Ilir yang melaksanakan Deklarasi di bacakan oleh Kepala Madrasah Bapak Restudiyanto,S.Pd di ikuti oleh semua yang hadir dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak. Ditambahkan beliau Deklarasi Sekolah Ramah Anak ini merupakan salah satu indikator dari pada menuju Kabupaten Layak Anak yang sistem pembangunannya berbasis pertumbuhan dan perlindungan anak. Cara menghukum siswa dengan disiplin positif yang harus dipahami oleh guru dan orang tua siswa melalui Kegiatan Sekolah Ramah Anak ( SRA ) ini.
Ibu Arbaiyah,S.Pd.I menjabat sebagai pengawas Madrasah Aliyah mewakili dari Kantor Kementerian Agama Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa pentingnya membentuk moral yang lebih baik terutama tentang budi pekerti akhlak, karena siswa madrasah mempunyai nilai lebih dibanding sekolah umum lainnya, madrasah mempelajari Al-Quran hadist,Fiqih,Aqidah yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari .Kesempatan sekarang ini jangan disia-siakan sebab keberhasilan yang menentukan dari diri kita sendiri.

 


291x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PAKET GRATIS DARI XL AXIATA 170x dibaca
  2. Perkemahan WiraKarya Tungkal Ilir 2019 626x dibaca
  3. PAWAI TAHUN BARU ISLAM 1440 H 330x dibaca
  4. TEAM PEMANTAU KESIAPAN TPS PEMILU DI KELURAHAN PATUNAS 338x dibaca
  5. HASIL KSM TINGKAT PROVINSI JAMBI 953x dibaca

Halaman ini diakses pada 23-06-2021 02:11:11 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.253.106
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved