MAN 2 Tanjung Jabung Barat


Diposting Pada: Sabtu, 12 Februari 2022
Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas


Aksi Bersama Cegah Stunting dan ObesitasSabtu, 12022022 Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) DPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kegiatan nya pengabdian kepada masyarakat dengan tema “aksi bersama cegah stunting dan obesitas” sesuai dengan tema Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 yang jatuh pada 25 Januari 2022 mensosialisasikan kepada siswa MAN 2 Tanjung Jabung Barat.

Kepala Madrasah MAN 2 Tanjung Jabung Barat Bapak Restudiyanto,S.Pd Menghimbau kepada siswa yang hadir diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan aktif dan kepada siswa yang aktif akan di berikan doorprize yang telah disediakan oleh (PERSAGI) DPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Perwakilan dari “PERSAGI” Menyampaikan di antaranya Stunting terjadi karena kekurangan asupan zat gizi yang bermula dari seribu hari pertama kehidupan artinya dari masa konsepsi sampai dengan anak itu dua tahun. Sehingga, kenapa menjadi penting saat kita bicara mengenai stunting berarti kita juga harus berbicara mengenai seribu hari pertama kehidupan.

Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam pencegahan stunting tersebut adalah dengan mengkonsumsi tablet tambah darah pada remaja putri dan ibu hamil. Selain itu juga dengan mengkonsumsi makanan tinggi zat besi dan yang pasti harus seimbang.

 


181x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. IKPA ( Indeks Kinerja Pengguna Anggaran ) Terbaik 3 dari 2 Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur 376x dibaca
  2. Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Kemenag Tanjab Barat 322x dibaca
  3. BENTUK – BENTUK KENAKALAN REMAJA DAN MENGATASINYA 1130x dibaca
  4. PERWIRA UPACARA HARI SANTRI 376x dibaca
  5. Kunjungan Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi 520x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 14:26:22 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved